Jogja ialah kota edukasi sekaligus kota wisata. Akibatnya tidak sedikit anak muda kreatif yang datang ke sana. Dua urusan tersebut pula yangmenciptakan pesona Jogja tak terdapat matinya. Buktinya, tidak jarang kali ada saja tujuan wisata baru di Jogja yang booming lewat media sosial. Pilihan wisata ke Jogja pun kian banyak, nggak hanya ke Malioboro dan Parangtritis saja.

Kali ini Admin Travel bareng GAIA Cosmo Hotel mempersembahkan tulisan buat anda tentang 10 tujuan unik dan tersembunyi di Jogja. Belum tidak sedikit yang tahu tempat-tempat ini lho, lagipula yang dari luar Jogja. Penasaran ‘kan di mana aja 10 tujuan ini? Yuk deh anda simak sama-sama.

Pantai Ngrumput yang sedang di bawah Bukit Kosakora barangkali tak sepopuler Pantai Indrayanti atau Pantai Baron. Namun, letaknya yang tersembunyi seolah jadi pelarian terbaik dari penatnya rutinitas!

Destinasi Unik

Destinasi Unik

Berada di jajaran pantai-pantai unsur selatan Gunungkidul, Pantai Ngrumput barangkali tidak terlalu tidak jarang terdengar. Pantai ini memang berada di lokasi terpencil, pamornya masih kalah dengan Baron, Krakal, Indrayanti atau justeru Nglambor. Namun pantainya yang sepipaling tepat untuk mendinginkan diri dari rutinitas pekerjaan. Kamu jugadapat camping di Bukit Kosakora yang sedang di sebelah unsur timur Pantai Ngrumput ini.

Satu lagi wisata baru di Gunungkidul, Air Terjun Gedad sedang hits di Instagram. Belum tidak sedikit yang tahu lokasi keren begini lho…

Dilansir situs mc88bet Gunungkidul memang laksana cuilan surga di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah deretan pantai dan guanya ramai dikunjungi wisatawan, sekarang air terjun juga jadi primadona. Air Terjun Gedad yang sedang di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen ini jadi pembicaraan di kalangan travelerakhir-akhir ini. Air terjun yang estetis ini belum dimulai secara resmi, tetapi sudah ada sejumlah wisatawan yang datang. Yuk ke sana!

Satu lagi hutan pinus yang ramai di Instagram. Hutan Pinus Pengger di Desa Terong, Dlingo, Bantul

Wisata hutan pinus sekarang sudah begitu identik dengan Bantul sesudah ramainya hutan pinus Mangunan 2-3 tahun belakangan. Ada lagi hutan pinus yang bagus pemandangannya namun tempatnya tak terlampau jauh dari Mangunan, yaitu Hutan Pinus Pengger. Hutan pinus di Desa Terong inidapat jadi pilihan menarik bikin dikunjungi, lagipula ada spot bikin foto-foto di sana.

Di samping Gunung Api Purba Nglanggeran, di Patuk Gunungkidul ada air terjun yaitu Curug Gede yang begitu memukau

Patuk Gunungkidul sejumlah tahun terakhir begitu identik dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Namun terdapat lagi wisata hits yang buat kawasan Patuk kian seru, yaitu Curug Gede. Bakalan nyaingin air terjun Sri Getuk sih ya.

Dari Kulonprogo, terdapat desa wisata seru nih. Namanya Dolan Desa Boro di Kalibawang. Letaknya yang sedang di lereng perbukitan Menoreh membuatnya lumayan tersembunyi

Desa wisata ini mengandalkan alamnya yang begitu sejuk, asri dengan pemandangan yang indah. Kamu dapat melakukan kegiatan outbond ataupun camping di sana. Nikmati sensasi sawah menghijau, gemericik air sungai, dan pun pemandangan alam yang asri.

Dari Pakem, Sleman, kamu dapat berfoto selfie di Saung Bambu Pakem. Salah satu tujuan yang Instagramable di Sleman

Buat anda yang suka dengan ornamen maupun arsitektur dengan bambu,sesuai banget sih dateng ke sini. Memang agak jauh dari Kota Jogja ke arah utara, tetapi untuk dapat potret keren, nggak masalah bukan?

Masih di Kulonprogo, air terjun Kadisoka bakalan buat males pulang bila udah ke sana. Lha begini banget sih indahnya

Satu lagi tujuan yang lumayan jauh dan tersembunyi dari perkotaan di Kulonprogo. Kalau di Gunungkidul terdapat air terjun Gedad, di Girimulyo, Kulonprogo punya air terjun Kadisoka. Hayo lebih kerenan mana?

Temukan spot-spot potret kece di Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul. Ada sekian banyak spot potret unik dan canggih yang dapat buat Instagram anda makin keren

Terletak selama 30 km ke arah unsur selatan dari Kota Jogja, Bukit Panguk Kediwung memeriahkan dunia pariwisata di Bantul. Biasanya oranghanya mengenal Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus saja. Sekarang Bukit Panguk muncul dengan spot potret keren yang bakal memanjakanmu berfoto-foto.

Gunungkidul memang surganya air terjun. Satu lagi air terjun canggih yang patut anda datangi. Namanya air terjun Luweng Sampang yang begitu memesona

Air terjun Luweng Sampang terletak di Jalan Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Berada di perbatasan dengan Kecamatan Gantiwarno, Klaten, menciptakan tempat ini relatif susah untuk ditemukan.

Terakhir, dengan konsep senada dengan Bukit Panguk, Bukit Mojo Gumelem di Dlingo dapat jadi pilihan lainnya andai kamu sedang ke Bantul. Spot fotonya epik banget!

Model lokasi spot potret di Bukit Mojo dapat dikatakan lebih lucu, terdapat yang berbentuk bunga matahari, sarang burung, sampai ada properti berbentuk kupu-kupu. Jika anda ke Bantul mending dateng ke bukit Panguk dan bukit Mojo sekaligus deh.

Buat anda yang ke Jogja, mesti datengin deh tempat-tempat tadi. Ya meskipun lokasinya tersembunyi, anda nggak butuh khawatir, sebab akses mengarah ke ke tempat-tempat tersebut sudah bagus kok. Malamnya baru kamu melakukan pembelian barang di Malioboro sebelum menginap di hotel. Rekomendasi hotel buat anda menginap ialah GAIA Cosmo Hotel. Hotel yang #SimplyStylish ini akan memanjakanmu sesudah seharian berkeliling Jogja.

Satu urusan yang sangat seru dari GAIA Cosmo Hotel ialah desainnya yang sederhana dan stylish. Paduan arsitektur canggih dan tradisional menciptakan karakternya jadi ‘Jogja Banget’, dan pastinya nyaman bikin wisatawan. Nah, buat anda anak muda yang inginkan liburan ke tujuan tadi, GAIA Cosmo Hotel ialah pilihan terbaik guna beristirahat untuk mengenyahkan penat. Nikmati sensasi hotel yang nyaman, dengan pelayanan yang friendly dan menciptakan tamu seolah tak berjarak, seraya duduk-duduk santai dan mencicip sekian banyak pilihan kopi single origin di Inspira Roasters; lokasi ngopi yang dengan desain yang kekinian.