Orang bilang cemburu adalah tanda bahwa seseorang benar-benar mencintaimu. Ia identik dengan perasaan ingin memiliki, ingin mendampingi tanpa ada yang mengganggu di kanan-kiri, sampai ingin hanya lengan dan dadanya yang jadi tempat pulang di akhir hari.

Rasa cemburu bisa dirasakan siapa saja, termasuk pria di sisimu yang selama ini selalu terlihat cool dan tenang dalam segala suasana. Pertanyaannya, jika dia begitu sulit dibaca — bagaimana kamu bisa tahu apa yang ada di hatinya? Di sini kami akan paparkan apa yang harus kamu lihat dari gerak-gerik pria, saat dia memendam kesal karena cinta. Situs Judi Online

1. Ketika cemburu, priamu terlihat sensitif dan lebih gengsi. Hal-hal kecil yang tadinya tidak begitu penting bisa membuatnya emosi
Pria yang cemburu sebenarnya mudah diamati. Dia terlihat lebih sensitif sekaligus gengsi, jika berhubungan dengan hal yang membuat harga dirinya sebagai lelaki tersakiti. Semisal, dia sebenarnya cemburu pada kesibukan kerja part time mu yang begitu menyita waktu.

Berbeda dengan cewek yang langsung bisa manyun atau ngambek jika cemburu, cowok lebih memilih menunjukkan rasa cemburunya lewat gestur dan bahasa tubuh. Rasa gengsi kalau ketahuan cemburu membuat cowok lebih memilih menyembunyikan perasaannya, walau sebenarnya rasa kesal sudah sampai ke kepala.

2.Wajah pria yang sedang cemburu juga kelihatan cemberut. Rasa kesal di hatinya sampai membuat bibir mengerucut
Selain menunjukkan gestur tubuh yang berbeda, ada juga pria yang menunjukkan rasa cemburunya dengan memasang wajah cemberut. Muka yang cemberut sebenarnya adalah representasi dari rasa kecewanya padamu. Dia menganggapmu kurang peka sehingga bisa melakukan sesuatu yang membuatnya cemburu.

Hasilnya, selain bibir yang lebih mengerucut dia pun akan terlihat seadanya atau bahkan malas-malasan saat berkomunikasi denganmu.

3. Saat rasa cemburu sudah mencapai batasnya dia bisa terlihat lebih posesif dari biasanya. Menyebalkan memang, tapi ini tanda cinta
Jangan kaget jika kamu melihat pacarmu yang biasanya cuek, tiba-tiba menjadi sosok yang posesif. Coba telusuri lebih dalam, mungkin dia bukan ingin jadi pacar yang mengekang — tapi memang sedang cemburu.

Biasanya, dia akan tiba-tiba sering menanyakan kamu di mana, sedang apa, dan dengan siapa. Sebagai pasangan jelas ada rasa tidak nyaman saat diinterogasi macam ini.

Tapi sebenarnya ada yang harus kamu syukuri. Rasa posesif yang ditunjukkan oleh pria sebenarnya adalah tanda bahwa dia tak ingin kehilangan kamu. Rasa terancam digantikan posisinya oleh hal atau orang lain membuatnya jadi sosok posesif yang terkesan mengatur semua gerak-gerikmu. Kalau udah begini sih elus saja punggung priamu atau peluk dia dengan hangat. Kemudian katakanlah bahwa kamu tak akan kemana-mana. Dia harus tenang saja.

4. Kadang pria memilih mengalihkan perasaan. Berkumpul sepuasnya bersama teman-teman dia jadikan pelarian
Rasa cemburu adalah ekspresi yang muncul dari hati, perasaan tak tenang dan panas akan selalu mengiringi jika dia berada di dekat orang yang dia cemburui.

Agar hati dan perasaan tenang, tak sedikit pria yang memilih untuk sejenak menjauhkan diri dari pasangan, hingga perasaan tersebut hilang dari dirinya. Hang out bareng teman-teman komunitas atau menghabiskan waktu melakukan hobi, biasanya menjadi pilihan bagi pria cemburu untuk memproduksi lebih banyak hormon endorpin, agar dirinya menjadi lebih bahagia.

Kalau priamu sedang terkesan sering mengambil jarak seperti ini — padahal hubungan sedang baik-baik saja; coba lihat lagi. Jangan-jangan dia sedang menyimpan rasa cemburu, tapi enggan mengungkapkan karena terlalu gengsi…

5. Dengan alasan enggan merusak hubungan, banyak pula pria yang memilih diam. Mendinginkan kepala sembari memendam perasaan
Ada juga pria yang memilih untuk diam ketika cemburu. Daripada marah-marah, dia lebih memilih diam sembari mendinginkan kepala dan perasaan. Pria seperti ini biasanya adalah sosok yang memiliki banyak perhitungan, karena tak ingin menyakiti hati wanitanya, dia memilih untuk menyembunyikan rasa cemburunya seorang diri.

Dia adalah tipe orang yang tidak ingin merusak hubungan kalian akibat rasa cemburu yang bisa berakibat meluapnya amarah dalam dirinya.

Tak bisa dipungkiri lagi, jika cemburu adalah bagian yang tidak akan terpisahkan dari sebuah hubungan. Bahkan, banyak orang yang bilang “cemburu itu bumbu sebuah hubungan”, sama seperti makanan, jika kita hanya merasakan manis, lama kelamaan makanan tersebut akan terasa hambar dan tidak lagi spesial. Hanya saja, cemburu perlu dimanage agar tidak merusak hubungan yang telah susah payah dibangun.

Pernah menemukan eskpresi seperti yang telah disebutkan Hipwee diatas? hati-hati, jangan-jangan cowokmu sedang cemburu denganmu.